Langsung ke konten utama

FORKLIFT - sewa / rental

FORKLIFT merupakan salah satu jenis alat bantu angkat yang paling umum dan sering digunakan. Hal lain yang menjadikannya paling dikenal adalah pemakaian dan pengoperasiannya serta perawatannya yang mudah (jika dibandingkan dengan alat bantu angkat lainnya seperti Crane).

 

Pengertian Forklift

  1. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia.
    Forklift berarti "mesin pengangkat barang"
  2. Sesuai Wikipedia.
    Forklift adalah
     truk industri yang digunakan untuk mengangkat dan memindahkan material namun terbatas dalam jarak pendek dan ketinggian angkat tertent.

  3. Secara bebas.
    Forklift dapat diartikan sebagai sebuah alat bantu berupa mesin dengan fungsi utama untuk mengangkat dan memindahkan barang.

 

Jenis Forklift

  1. Menurut tenaga penggerak mesinnya atau sumber daya yang digunakan

    • Forklift Diesel - Berbahan bakar solar. Unit yang paling bayak dan paling umum dikenal, karena lebih memiliki tenaga angkat dan mudah dalam pemakaian.
    • Forklift Gasoline - Menggunakan bensin sebagai bahan bakar. Sama dengan yang berbahan bakar solar, namun lebih jarang digunakan.

    • LPG atau Gas - Forklift dengan bahan bakar gas LPG dan biasanya hybrid dengan mesin penggerak berbahan bakar bensin.
    • LPG atau Gas - Forklift dengan bahan bakar gas LPG dan biasanya hybrid dengan mesin penggerak berbahan bakar bensin.

  2. Sesuai bentuk dan fungsinya

    • Counter Balance
    • Reach Truck
    • Telehandler

    Telehandler - Reach Truck - Counter Balance
     

Saat ini, forklift sudah banyak digunakan dalam pelaksanaan kerja baik di proyek, pabrik, gudang ataupun hanya untuk kegiatan bongkar muat skala kecil misal penurunan genset di rumah.

Guna memenuhi kebutuhan akan unit forklift sebagai alat bantu angkat dalam pekerjaan, juga telah tersedia unit forklift untuk pemakaian sewa atau rental forklift. Ketersediaan unit mulai dari unit yang kecil sampai dengan unit yang besar.

 

Sewa Forklift

Pemakaian sewa, sesuai dengan KBBI berarti :

  • Pemakaian sesuatu dengan membayar uang.
  • Uang yang dibayarkan karena memakai sesuatu atau meminjam sesuatu.
  • Yang boleh dipakai setelah dibayar dengan uang.

Jadi Sewa Forklift merupakan pemakaian unit forklift untuk membantu kerja dengan membayar. Besarnya biaya yang harus dibayarkan sesuai dengan jenis, kapasitas atau daya angkat dan masa pemakaian dari forklift.

Umumnya, unit forklift yang disewakan adalah jenis Forklift Diesel - untuk sewa harian, mingguan atau bulanan -, Reach Truck atau Counter Balance Bateray - untuk pemakaian sewa bulanan -.

Rental Reach Truck

Unit forklift yang banyak digunakan dalam gudang karena hanya membutuhkan area kecil untuk manuver dan bertenaga penggerak bateray.

Tersedia dengan kapasitas kecil mulai dari 1,5 ton sampai dengan 2,5 ton dengan ketinggian angkat mulai dari 3 meter sampai dengan 7 meter. Dan tersedia juga meski terbatas unit reach truck, dengan tinggi angkat sampai dengan 10 meter.

Untuk masa pemakaian, forklift dengan tenaga penggarak bateray baik Reach Truck ataupun Counter Balance hanya tersedia untuk sewa bulanan.

Forklift Diesel

Lebih umum dikenal dan banyak digunakan mulai dari proyek sampai dengan gudang dan pabrik. Menggunakan mesin penggerak bertenaga diesel dengan bahan bakar solar.

Biasanya tersedia dengan unit berkapasitas angkat sebagai berikut :

  • 3 ton
  • 7 ton
  • 10 ton
  • 15 ton
  • 20 ton
  • 25 ton

Dengan masa sewa mulai dari pemakaian :

  • Perjam dengan minimal charge 4 jam.
  • Harian yakni 8 jam kerja (1 shift).
  • Mingguan atau 6 hari kerja.
  • 100 jam yaitu pemakaian unit untuk 100 jam kerja atau sekitar 12 hari.
  • Bulanan untuk pemakaian 25 hari kerja dan 8 jam perhari.
  • Kontrak Sewa sewa sesuai dengan kesepakatan.


Penyedia Sewa Forklift di Surabaya

Untuk kebutuhan sewa forklift pemakaian di wilayah Surabaya dan sekitarnya termasuk sewa forklift Gresik, Sidoarjo, Mojokerto, Pasuruan dan Jawa Timur dengan unit yang tersedia mulai dari 3 ton sampai 25 ton dan ketinggian angkat 3 meter sampai 6 meter dapat menghubungi langsung ke :

sales FORKLIFT

0812 7028 4894
0812 7583 3357
salesmsj@sinergiforklift.id




__. PT MS Jaya .__
sinergiforklift.id

 


 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Forklift 15 ton bongkar mesin di Bringin, Sambikerep, Surabaya

Untuk pekerjaan bongkar mesin besar, dengan penggunaan forklift pekerjaan menjadi lebih efektif dan efisien. Dalam pelaksanaan kerja dapat menggunakan 2 unit forklift ataupun hanya 1 unit. Kebutuhan ini menyesuaikan dengan beberapa hal, yakni : Bobot barang. Dimensi barang. Area kerja.  Pemakaian Forklift di Sambikerep Sambikerep merupakan salah satu wilayah di area Surabaya Barat yang selain terdapat beberapa kawasan perumahan, juga memiliki beberapa pabrik dalam skala kecil dan menangah. Unit yang paling sering digunakan untuk Sewa Forklift di Bringin, Sambikerep adalah sebagai berikut : Forklift 3 ton - Sering kali untuk pekerjaan pengangkatan dan pemindahan genset kecil pada rumah makan, cafe atau kantor. Forklift 7 ton - Juga dipakai untuk pembongkaran mesin kecil atau material bangunan seperti kaca dan keramik. Forklift 10 ton - Digunakan untuk pengangkatan material dan mesin. Forklift 15 ton Forklift 20 ton Forklift 25 ton Pemakaian sewa dapat menyesuaikan dengan kebutuhan peke

Kerja Efektif dengan Forklift 7 ton Lontar, Sambikerep

Kerja Efektif dan Efisien dengan pemakaian Forklift kapasitas 3 ton sampai 25 ton untuk penggunaan sewa di wilayah Lontar, Sambikerep, Surabaya. 081270284894 Kerja Efektif dan Efisien Forklift yang merupakan alat bantu angkat , dalam penggunaan pada pelaksanaan kerja menjadikan pekerjaan lebih efektif pengerjaannya dan efisien dalam waktu dan biaya. Hal ini utamanya karena kemampuan forklift yang dapat mengangkat beban yang selaras dengan kapasitas daya angkatnya. Hasil ini sesuai dengan prinsip kerja dari forklift yang titik beban pengangkatan langsung pada beban unit, tanpa ada perantara seperti halnya crane dengan boom nya. Selain itu, area kerja yang dibutuhkan juga relatif kecil karena forklift tidak memerlukan outtriger. Pembagian beban angkat langsung pada body unit dan disalurkan melalui ban. Karena unit lebih ramping, untuk biaya sewa unit dan biaya mobilisasi unit juga lebih murah. Sewa Forklift Layanan unit forklift di sekitar Lakarsantri dan Sambikerep, Surabaya untuk pem

Forklift 3 ton Citraland Surabaya

Forklift 3 ton Citraland Surabaya dan sekitarnya. Tersedia juga unit 3 ton sampai 25 ton. 081270284894   Forklift Alat bantu angkat atau biasa dikenal mesin untuk angkat yang memiliki daya angkat sama dengan kapasitas unitnya.  Pemakaian forklift sebagai alat bantu angkat menjadikan pekerjaan lebih efektif dan efisien. Selain itu, kelebihan unit forklift adalah kebutuhan area kerja yang tidak begitu luas, sehingga sesuai untuk pekerjaan di dalam gudang atau pabrik. Forklift 3 ton Unit forklift yang memiliki kemampuan angkat sampai dengan 3 ton untuk ketinggian angkat 3 meter. Tersedia juga unit dengan ketinggian angkat sampai dengan 5 meter. Untuk pemakaian sewa, mulai dari : Sewa Forklift Harian Rental Mingguan Pemakaian 100 jam Forklift Bulanan Kontrak Ada unit yang siap dengan kemampuan daya angkat sebagai berikuit : 25 ton 20 ton 15 ton 10 ton 7 ton 3 ton Layanan sewa forklift juga tersedia untuk wilayah berikut : Sewa Forklfit Gresik Forklift Harian Surabaya Rental Forklift Sidoa